Rabu, 03 Juni 2009

Kepedulianku Pada Anak – Anak Kurang Mampu.

Aku bingung banget, apa yang dipikirkan oleh para caleg – caleg yang ada. Aku

Pikir, ternyata mereka hanya tebar janji, katanya mau mensejahterakan rakyatnya

Tetapi apa ? uang bermilyaran dikeluarkan hanya untuk membuat iklan – iklan di

jalanan . Padahal, uang itu lebih baik untuk disumbangkan untuk rakyat kecil... terutama anak – anak jalanan. Sebenarnya aku tidak samasekali mengerti tentang

dunia politik, tapi aku berusaha untuk mengerti. Dulu aku pernah bertanya kepada

bunda ku, bunda kenapa sih pemilu itu harus pake kampanye dijalanan? Kan bikin

ribut... Kemarin aku melihat berita di sejumlah stasiun TV swasta katanya ada

kecurangan ada seorang perwakilan dari satu partai membagikan uang kepada warga

komplek supaya memilih partai yang diwakilinya. Kalo menurut aku orang yang mewakili partainya itu lebih bodoh dari orang yang diberi uang tsb kerena ngapain

juga ngikutin partai itu kalau pertai itu nggak menjamin. Kalau dari aku sendiri

aku sebenernya nggak mengerti seperti apa penderitaan anak jalanan, setiap hari

nggak sekolah eh, malah ngamen dijalan. Apa seorang DPR RI,DPRD 1,DPRD 2,&DPD

melihat semua itu nggak pake hati? Dulu waktu masih jaman kampanye bilang kalo

SAYA AKAN MENSEJAHTERAKAN RAKYAT KECIL SELAMA 5 TAHUN!

eh ternyata cuma tebar janji.Huuh aku binguung supeer dupper bingung karena bicara tentang

dunia politik yang supper dupper rumit. Di Jogjakarta ini alhamdullilah tidak banyak pengamen

di jalanan,tapi aku tetep prihatin sama keadaan orang – orang miskin di seluruh dunia ini.

Aku tahu apa yang selalu dimimpikan oleh anak – anak jalanan di Indonesia ini.. yaitu sekolah.

Aku sangat senang sekali karena mulai tahun 2009 ini banyak sekolah yang gratis.Tapi,,

kenapa sekolah gratis hanya menggratiskan biaya sekolah SD & SMP ? kenapa nggak sekalian

SMA & kuliah aja? Mohon ditindaklanjuti ya!

Dulu ku pernah meremehkan anak – anak jalanan.Tapi aku sekarang mengucap syukur Alhamdullilah pada tuhan yang maha esa karena sudah menyadarkanku pada kenyataan ini.

Kok jumlah anak – anak jalanan di Indonesia ini makin banyak ya? Aku jadi bingung nih!

Di dunia ini kita ditakdirkan untuk bersedekah yaa.. paling enggak 25 persen uang jajan

Kita kan? Dari pada untuk kita belikan barang yang tidak berguna sisa uang jajan kita

Mendingan untuk anak – anak jalanan saja! Kan lumayan dapet pahala dan juga kita bisa

Ikut membantu anak – anak jalanan.Dulu aku dan tetanggaku iuran setiap minggu Rp2500,00

Setiap bulan .Nah baru akhir bulan kita menyumbang ke anak – anak jalanan.Walaupun tidak

Cukup banyak tapi setidaknya kita sudah memberikan 25 persen uang jajan kita setiap bulan.

Sekarang aku suka memberi barang – barang bekasku pada anak – anak pengemis di jalanan

Yang aku lewati. Kalau orang – orang yang ekonominya kurang baik , menurut aku bisa aja

Bersedekah lewat doa ya kan supaya hidup anak – anak jalanan lebih baik dan sejahtera.

Aku pernah lho diceritain sama guru agama ku katanya kalau kita bersedekah sekecil apapun

Maka balasanya akan 70 kali lipatnya dari yang kita sedekahkan.

continue..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar